Februari 21, 2012

Fakta Dunia Kerja 1


Dunia kerja di Indonesia semakin mapan semakin digemari banyak orang. Dan itu dia yang menyebabkan peluang orang yang memiliki kemampuan yang kurang dibanding yang lainya akan tergusur dalam dunia pekerja di Indonesia. Orang yang beruntung diterima dalam suatu pekerjaan belum tentu dapat melewati seleksi alam dalam dalam pekerjaanya tersebut. Karena seseorang itu tidak boleh hanya mengandalkan keberuntungan dalam menjalani hidup. Seperti yang diajarkan oleh agama Islam kepada kaumnya, dengan berusaha saja tidak akan lengkap jika tanpa berdoa, dan sebaliknya hanya berdoa saja juga tidak akan mampu tanpa berusaha. Jadi, berusaha dengan doa akan lebih afdol. setuju ?


Persaingan didunia kerja di Indonesia menuntut para pelakunya dengan berbagai macam keterampilan, kecerdasan, skill, dan banyak lainya. Namun satu yang tidak boleh anda lupakan, ATTITUDE. Karena pimpinan dan orang dibelahan dunia manapun juga, selain mereka menilai kemampuan mereka juga sangat mengagungkan ATTITUDE.

Banyak yang menyepelekan ATTITUDE dan mengungkan kemampuan masing-masing. Namun banyak yang terjebak dan berkutat dengan bagaimana cara agar dapat menjadi lebih baik dalam duatu pekerjaan dengan mengandalkan segala cara. Namun mereka tidak menyadari segala hasil itu tergantung dari prosesnya. Jadi hasil tidak dapat disebut berhasil jika prosesnya tidak didalami.

ATTITUDE yang baik dapat merubah pandangan seseorang terhadap kemampuan kita. Namun juga jangan terlalu pasrah dan hanya mengandalkan ATTITUDE saja, itu hanya KUNCI !

Tetap, nomor satu anda harus berusaha didalam berusaha terdapat berbagai macam kandungan, misal KUNCI tadi yaitu ATTITUDE, soft skill, kemampuan, dll, dan setelah berusaha yaitu bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kelancaran dalam setiap jalan yang engkau hadapi.

Keep Strong Spirit and Just Principles !
-candradewi-

Tidak ada komentar: