Oktober 14, 2011

Ibuu ...



 
Ibu, sungguh kita tidak bisa menilai betapa besarnya pengorbanan dan perjuangan ibu kita untuk kita sejauh ini. Apa yang sudah ibu berikan itu tidak sebanding dengan apapun di dunia ini.

Orang tua, terutama ibu harus selalu kita hormati kita hargai sepanjang hidup kita. Walaupun itu bukan Ibu kita sendiri, karena mereka juga pasti merasakan apa yang sama dengan apa yang ibu kita rasakan. Lihatlah, jikalau kita menghormati orang tua yang lain, pasti mereka akan menghormati orang tua kita sendiri. Itu pasti, dan sudah menjadi hukum alam. Dan itu juga terjadi sebaliknya.

Memuliakan orang tua bukan berarti memberinya harta yang berlimpah. Namun, akan lebih baik jika kita beri orang tua kita akhlak yang baik. Karena itu sudah membuat hati mereka senang dan damai. Harta tidak akan pernah dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang baik. Karena kasih sayang orang tua itu sepanjang masa. Dan seringkali ada pepatah, jika anak sakit orang tua selalu merasakan. Namun jika orang tua sakit anak belum tentu bisa merasakan.

Kita, sebagai seorang putra putri yang selalu dibanggakan orang tua kita, jadilah anak anak yang berbhakti kepada orang tuamu. Berikan apa yang membuat mereka senang. Jangan sekali kali membuatnya terluka. Maka luka yang akan kamu rasakan lebih dari itu.

Tidak ada komentar: