Januari 23, 2012

Penyakit Cinta

Penyakit Cinta itu memang susah obatnya. Banyak kita lihat jika insan sedang jatuh cinta maka dia pasti akan bersikap ekstra romantis. Sang pasangan akan dipuja habis—habisan dan diperlakukan sangat sangat spesial sampai sampai rela meninggalkan apa saja demi sang kekasih. Tapi, tidak lama kemudian cinta itu berubah menjadi hal yang biasa biasa saja bahkan sampai membosankan sekalipun. Pernahkah anda mengalami itu ? pasti.

Ini ada sedikit tips untuk anda agar menjaga hubungan agar tetap romantis. Memang saya bukan dewi cinta tapi setidaknya, saya sudah ada pengalaman dalam hal ini. Jadi bisa kok dicoba. :)

Sikap yang pertama : Jangan Bohong!
Kunci dari suatu hubungan Cinta adalah kejujuran karena itu menjadi kunci kepercayaan. Jadi jujur saja dengan apa yang kamu rasakan kepada pasangan. Karena itu akan lebih melegakan baginya dibanding dia tau sesuatu yang buruk dari orang lain.

Yang kedua yang harus dilakukan : Posesif ? Noooooo!
Banyak orang memang ingin dan sangat sangat ingin diperhatikan. Tapi tidak semua orang ingin selalu diperhatikan, karena baginya itu mengganggu aktivitasnya. Baru keluar rumah di telepon, “kamu dimana ? mau kemana ? udah makan belum? Perginya jangan lama lama yaaa ? awas lho kalo kamu nakal ? au pecat kamu jadi pacarku”. Sebel enggak sih kalo kita digituin. Pasti kan ya ? siapa sih yang enggak terganggu? So, buat hubungan kamu itu tetap menjaga perhatian di dalamnya, namun juga jangan terlalu mengekang satu sama lain. Santai aja broo.. oke ?

Yang ketiga : Jangan pernah membandingkan pasangan
Memang tidak semua orang itu sempurna, dan mau melakukan apa yang kita lakukan. Tapi setidaknya itulah pilihan kita. Jadi bagaimanapun juga kita harus memegang komitmen kita. Kamu sendiri pasti tau kalau kita dibandingkan dengan seseorang rasanya sangat kesal. Iya tidak ? so, jangan lakukan itu ke pasangan kita karena itu menimbulkan rasa yang tidak nyaman nantinya.

Yang terakhir : Jangan Melengos !
Ini yang paling penting, jika semua proses diatas sudah dilakukan, maka alangkah baiknya kalau kita itu jangan sering melihat rumput tetangga yang lebih hijau. Karena itu menjadi alasan utama banyak hubungan menjadi hancur. Karena adanya pihak ketiga yang kita ciptakan sendiri. So, jangan coba coba. Enggak enak banget rasanya, dunia ini seperti tidak aman. Kita serasa dihantui dengan rasa bersalah. Sungguh, jangan pernah mencobanya yaa. Berbeda dibanding kita bisa setia dengan orang pertama yang menjadi pasangan kita, dan menjadi komitmen kita.
Itulah hasil pengalaman saya. Jangan sampai gagal dengan hubungan anda, jika memang itu adalah yang terbaik untuk anda.
:)

Tidak ada komentar: